Jumat, 14 Januari 2011

Si Sumbing ( Pendakian 19-11-1988 )


Pendakian kali ini merupakan hal yang istimewa buatku karena hampir bertepatan dengan tanggal lahir yang ke-20 kali. Sungguh, aku amat bersyukur karena dapat melewatkan detik-detik yang menggetarkan itu yang hanya sekali seumur hidup di suatu puncakan gunung bersama kawan-kawan karib saya. Suatu pengalaman sekaligus kado ulang tahun yang sangat berkesan.
Mendaki bersama anak2 Mapateksi - Unissula Semarang selalu menumbuhkan kesukaan tersendiri. Kami sebaya, tidak ada yang merasa terlalu tua atau terlalu muda untuk kelompok. Setiap orang punya andil untuk mengatur pendakian, tidak ada yang khusus memimpin dan hal itu menimbulkan keakraban yang melekat diantara kami.
Gunung Sumbing terletak di perbatasan 3 daerah kabupaten yaitu disebelah utara Kab. Temanggung, disebelah barat Kab. Wonosobo, dan sebelah selatan kab. Magelang, ternyata mempunyai keistimewaan tersendiri baik legendanya, keadaan medannya maupun hal-hal yang baru yang menyenangkan dan unik yang diberikannya selama kami menapaki "tubuhnya". Memang, kenyataannya hal-hal seperti itu yang merupakan suatu pengikat hasrat seorang pendaki untuk selalu mengulangi pendakiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar