Kamis, 20 Januari 2011

Puncak Sumbing ( 3371 meter dpl ) pk. 08.30


Sampai puncak dengan selamat !!
Perasaanku barangkali sama dengan para pendaki yang lainnya,... bila sampai puncak, berbagai rasa bergejolak didalam dada, senang, terharu, bangga tapi juga merasa kecil berada disuatu bagian alam yang maha luas. sulit untuk dijelaskan, sungguh !
Dari puncak, melepas pandang ke bentangan alam, menumbuhkan kekaguman yang amat sangat, berbagai keajaiban alam dapat ditangkap maata, telinga tetapi otak tidak dapat mengartikannya secara keseluruhan.. Satu hal yang pasti, Puji dan Hormat layak dipersembahkan kepada Tuhan sang pencipta alam semesta, bumi dan seluruh isinya, sang pengatur yang jmaha sempurna.Tepat seperti syair lagu pemazmur Daud yang menyatakan : "Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tanganNya ". Maha Besar Tuhan Allahku, terimakasih Tuhan , Kau beriku kesempatan menapaki gunung-gunungMu.
Langit membiaskan spektrum biru cahaya matahari , awan bertaburan, putih diangkasa, angin yang semilir berhembus semakin menggigilkan badan walaupun sang matahari sudah nyata-nyata memancarkan panasnya.
Pandangan sedikit kebawah nampak kehijauan hutan, ladang dan persawahan diselingi kilap-kilap air sungai, sawah dan tetes-tetes embun pagi yang tertimpa sinaar matahari bagaikan kilau logam terasah tertimpa cahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar